Jumat, 28 Oktober 2011

diskusi sistem informasi Akuntansi

Teknologi informasi menggunakan organisasi dengan mudah mengumpulkan informasi tentang pegawa dalam jumlah besar diskusikan isu-isu berikut.

a. Sejauh mana manajemen seharusnya mengawasinya email pegawai ?

b. Sejauh mana manajemen seharusnya mengawasi website yang di kunjungi pegawai?

c. Sejauh mana manajemen seharusnya mengawasi kinerja pegawai dengan contohnya menggunakan software untuk menelusuri keystok perjamnya atau dengan unit waktu lainnya?apabila informasi seperti itu di kumpulkan bagaimana seharusnya pemakainya.

d. haruskah perusahaan mempergunakan software secara elektronik menghapus jejak email?

e. Dalam situasi apa dan untuk siapa sebuah perusahaan dapat menyebarkan informasi yang di kumpulkan tentang orang-orang yang menguji website mereka?

Jawab
a .ya sejauh mengawasi email pegawai untuk mengecekkan suatu data yang dikirimkan oleh pegawai untuk kepentingan suatu suatu manajemen agar mendapatkan suatu informasi yang di butuhkan oleh para pegawai,makanya penting dalam mengawasi email pegawai.

b.penting karena manajemen juga harus mengetahui berapa besar suatu respon pegawai mengunjungi website-website yang di kunjungi mereka,karna banyak mereka mengetahui suatu informasi lebih banyak,maka akan banyak mempengaruhi kinerja kita,sebab itu manajeman penting mengawasi website-website yang di kunjungi oleh pegawai.

c.membandingkan suatu kinerja kita standart yang telah di tentukan,dapat juga kita memberikan suatu beberapa peringatan untuk menambah kinerja karyawan.dan memakai software maka semua kinerja pegawai akan terlihat dan terdeteksi dengan sempurna,dengan itu manajemen akan lebih cepat mengelola kinerja pegawainya dalam waktu perjam atau permenit.

d.harus,karena jejak email kita atau pegawai itu selalu di cari,apabila suatu email perusahaan itu kita anggap sangat penting,walaupun ada banyak cara untuk menghapus suatu email itu.

e.suatu perusahaan jga bisa atau dapat menyebarkan informasi pada saat mempromosi,mencari suatu karyawan,suatu penjualain yang ada d dalam manajemen dan bisa juga mengunjungi website karyawan.

sistem informasi Akuntansi pekan II

Pengendalian sistem informasi dan komputer
Saat ini,makin bnyak kita temukan perusahaan-perusahaan yang bergantung pada suatu teknologi informasi untuk memproses suatu bisnisnya dengan secara elektronik. Suatu organisasi atau perusahaan banyak menggunakan pengendalian sistem informasi untuk menjalankan bisnisnya,produksi dan pelayanan kepada konsumen. Suatu prusahaan jg tidak lagi kesulitan untuk membangun penghalang di sekeliling sistem informasinya serta mengunci orang yang ada di sekeliling kita atau yang ada di luar.dan sebaliknya mereka harus berbagi informasi menggunakan teknik untuk menghubungkan suatu sistem informasinya dengan semua pihak yang sering berinteraksi dengan mereka,yang bisa kita ketahui yaitu pelanggan,pegawai,mitra bisnis,pemegang saham dan bnyak lagi.suatu peningkatan hubungan ini membuat suatu sistem informasi lebih rentan dalam suatu masalah.
Untuk mencapai suatu keamanan dan pengendalian yang memadai atas adanya sumber daya informasi organisasi,kita harus mempunyai atau menjadi prioritas pihak manajemen puncak.oleh karena itu sistem informasi menjadi berkembang,dengan begitu juga pengendalian sistem informasi dan komputer internal.ketika suatu bisnis bergeser dari sistem manual ke sistem komputer utama,pengendalian baru harus di kembangkan untuk menurunkan atau mengendalikan resiko yang di bawa oleh sistem informasi berdasarkan komputer yang baru ini.oleh karena itu adanya pergeseran kelingkungan e-commersial berdasarkan internet,dan perlu kta ketahui pengendalian baru harus kita kembangkan untuk mengendalikan timbulnya resiko-resiko baru.
Ada 4 prinsip secara umum untuk menetapkan apakah suatu sistem andal atau tidak,adalah:
-ketersediyaan kita
-suatu sistem keamanan
-dapat kita pelihara dengan baik dan benar.
-integritas atau bersifat lengkap,akuran dan tepat waktu.

Pengendalian sistem informasi dan CIA
Adalah suatu komponen organisasi,mengumpulkan,mengklasifikasikan,mengolah atau menganalisa informasi finansial dan pengambilan keputusan yank relevan bagi pihak luar prusahaan dan pihak ekstern.
Dan CIA itu sendiri adalah suatu rangkaian dari dua atau lebih komponen-komponen yang saling berhubungan,yang saling berinteraksi untuk mencapai sebuah tujuan.CIA hampir selalu terdiri dari beberapa subsistem kecil,yang masing-masing melakukan fungsi khusus yang penting untuk dn mendukung bagi sistem yang lebih besar.
*CIA terdiri dari lima komponen yaitu:
-orang-orang yang mengoprasikan sistem.
-prosedur-prosedur,baik manual ataupun otomatis.
-data tentang proses-proses bisnis organisasi.
-software yang di pakai untuk memproses data organisasi.
-infrastruktur teknologi informasi.
*Dan ada 3 fungsi pentingnya dalam organisasi CIA yaitu:
-mengumpulkan dan menyimpan suatu data tentang aktivitas-aktivitas.
-mengubah data menjadi informasi yang berguna.
-kita juga harus nyenyediakan pengendalian yang memadai.
Kita juga dapat mengetahui bahwa CIA juga dapat menambah nilai bagi organisasi.
Yaitu suatu model rantai nilai menunjukan bahwa CIA adalah aktifitas pendukum.jai CIA dapat menambah nilai bagi organisasi dengan cara kta bisa memberikan informasi yang akurat dan tepat waktu.
Suatu CIA bisa kita rancang dan menambah nilai bagi organisasi dengan cara yaitu:
-memperbaiki kualitas.
-memperbaiki efesiensi.
-memperbaiki dengan cara mengambil suatu keputusan.
-berbagi pengetahuan kita dengan orang di sekitar kita maupun seluruh orang.

Rabu, 26 Oktober 2011

e-business dan e-commercial

Teknologi informasi menggunakan organisasi dengan mudah mengumpulkan informasi tentang pegawa dalam jumlah besar diskusikan isu-isu berikut.

a. Sejauh mana manajemen seharusnya mengawasinya email pegawai ?

b. Sejauh mana manajemen seharusnya mengawasi website yang di kunjungi pegawai?

c. Sejauh mana manajemen seharusnya mengawasi kinerja pegawai dengan contohnya menggunakan software untuk menelusuri keystok perjamnya atau dengan unit waktu lainnya?apabila informasi seperti itu di kumpulkan bagaimana seharusnya pemakainya.

d. haruskah perusahaan mempergunakan software secara elektronik menghapus jejak email?

e. Dalam situasi apa dan untuk siapa sebuah perusahaan dapat menyebarkan informasi yang di kumpulkan tentang orang-orang yang menguji website mereka?

Jawab
a .ya sejauh mengawasi email pegawai untuk mengecekkan suatu data yang dikirimkan oleh pegawai untuk kepentingan suatu suatu manajemen agar mendapatkan suatu informasi yang di butuhkan oleh para pegawai,makanya penting dalam mengawasi email pegawai.

b.penting karena manajemen juga harus mengetahui berapa besar suatu respon pegawai mengunjungi website-website yang di kunjungi mereka,karna banyak mereka mengetahui suatu informasi lebih banyak,maka akan banyak mempengaruhi kinerja kita,sebab itu manajeman penting mengawasi website-website yang di kunjungi oleh pegawai.

c.membandingkan suatu kinerja kita standart yang telah di tentukan,dapat juga kita memberikan suatu beberapa peringatan untuk menambah kinerja karyawan.dan memakai software maka semua kinerja pegawai akan terlihat dan terdeteksi dengan sempurna,dengan itu manajemen akan lebih cepat mengelola kinerja pegawainya dalam waktu perjam atau permenit.

d.harus,karena jejak email kita atau pegawai itu selalu di cari,apabila suatu email perusahaan itu kita anggap sangat penting,walaupun ada banyak cara untuk menghapus suatu email itu.

e.suatu perusahaan jga bisa atau dapat menyebarkan informasi pada saat mempromosi,mencari suatu karyawan,suatu penjualain yang ada d dalam manajemen dan bisa juga mengunjungi website karyawan.









E-Business atau dapat didefinisikan sebagai aktivitas yang berkaitan secara langsung maupun tidak langsung dengan proses pertukaran barang dan atau jasa dengan memanfaatkan suatu internet sebagai medium komunikasi dan salah satu aplikasi teknologi internet yang merambah dunia bisnis internal, pendidikan pelanggan, pengembangan produk, dan pengembangan usaha.Pada masa sekarang, hal ini dilakukan sebagian besar melalui teknologi berbasis web memanfaatkan jasa internet.

Tips-tips untuk kita sukses dalam e-business adalah:

- Produk-produk yang dijual di internet harus menjadi suatu bagian yang konsen dari masing-masing manajer produk.
Banner karna respon yang di peroleh dari suatu banner jauh lebih tinggi.
Manfaatkan suatu email adalah aktifitas pertama yang paling banyak di gunakan di internet maka kita - bisa memasarkannya melalui email.
Kita juga bisa membuat artikel dan kebanyakan penjualan adalah hasil dari proses sosialisasi,sehingga produk kita pasarkan melalui tulisan-tulisan.
Sediakan waktu kita untuk pemasaran produk kita secara online.

kita juga bisa memberikan sistem keamanan pada e-business.
Kerahasiaan kita dalam e-business adalah sampai sejauh mana kita bisa menyediakan informasi suatu bisnis yang pribadi dan tersedia untuk bisnis lain.bisnis apapun kita harus menjaga kerahasiaan informasi agar tetap aman dan hanya bisa di akses oleh penerima yang masuk,agar informasi tetap aman dan terjaga.
Keamanan umum dalam e-business yaitu adalah keamanan fisik,penyimpanan data,transmisi data,pengembanagan aplikasi dan sistem administrasi.


E-commercial
Dapat kita definisikan suatu proses pembelian dan penjualan produk,jasa dan informasi yang dilakukan secara elektronik dengan memanfaatkan suatu jaringan komputer dan elektronik,dan salah satunya adalah jaringan internet yang selama ini banyak di gunakan oleh masyarakat luas.
E-commercial juga dapat di artikan juga dengan pengiriman suatu informasi,produk atau jasa atau kita bisa ketahui tentang pembayaran melalui jaringan telpon.
Dan e-commercial juga sangat menguntungkan kita untuk transaksi dalam pembayaran apapun dengan melalui suatu jaringan-jaringan internet.

Ada juga mekanisme e-commercial
-Transaksi elektronik adalah pihak yang menawarkan barang atau jasa melalui suatu internet,kalau e-customer dengan itu pihak yang membeli barang atau jasa melalui internet.

Mekanisme dalam e-commercial adalah:
-suatu produk online yang berupa software,pembeli diizinkan mendownloadnya.
-suatu produk yang berujud fisik,pengiriman barang harus dapat di lakukan sampai dirumah konsumen atau yang membeli barang.
-suatu pembelian jasa,supplier menyediakan untuk melayani suatu konsumen sesuai waktu dan tempat yang telah kita sepakati dalam perjanjian.
Mekanisme suatu e-commercial yaitu adanya penawaran suatu produk tertentu olah si penjual,misalnya berpenduduk diluar negri atau dimna yang tidak terjangkau.